Jual Tanaman Buah Dalam Pot – 0878 55000 800

Jual Tanaman Buah Dalam Pot

Jual Tanaman Buah Dalam Pot. Hampir semua jenis tanaman buah bisa tumbuh dalam media pot, tapi tidak semuanya bisa menghasilkan buah, meskipun bisa tumbuh subur. Ada beberapa jenis tanaman buah yang biasa ditanam dalam media pot. Tingkat kemudahan berbuah dapat digolongkan dalam kategori mudah, agak sukar, dan sukar. Beberapa jenis tanaman dengan kategori mudah berbuah, antara lain Belimbing Dewi, Cherry Barbados, Jeruk Nipis Jumbo, Jambu Air Madu Deli, Jambu Biji Kristal, Lengkeng Diamond River, Mangga Chokanan, Plum, dan Putsa. Yang termasuk dalam kategori agak sukar, antara lain Buah Naga Merah, Jambu Air Cincalo, Tin Merah, Sirsak Ratu. Beberapa jenis tanaman yang masuk kategori sukar berbuah tidak direkomendasikan untuk ditanam dalam media pot, yaitu Anggur, Durian, Jaboticaba, Srikaya San Pablo.

Jual Tanaman Buah Dalam Pot. Selain pemilihan bibit tanaman buah yang berkualitas, ada beberapa hal penting dalam proses penanamannya di media pot. Pertama adalah pemilihan pot. Pilihan bahan pot yang dapat digunakan untuk menanam tanaman buah, di antaranya adalah pot plastik, pot tanah liat, pot semen, planter bag, dan pot drum. Yang disarankan adalah pot plastik karena mudah diperoleh, murah, dan memiliki daya tahan baik. Ukuran pot harus disesuaikan dengan ukuran dan karakteristik tanamannya. Seiring bertambah besarnya tanaman, perlu dilakukan penggantian pot yang lebih besar dan menambahkan media tanamnya. Bagian bawah pot harus berlubang untuk membuang kelebihan air saat penyiraman atau hujan.

Jual Tanaman Buah Dalam Pot. Hal kedua adalah penyiapan media tanam. Kualitas media tanam sangat menentukan kecepatan tanaman berbunga dan berbuah. Media tanam dapat berupa campuran tanah, pupuk kandang, pupuk kompos, dan sekam, dengan perbandingan secara umum 1:1:1:1. Namun ada beberapa jenis tanaman buah yang memerlukan komposisi yang berbeda.

Jual Tanaman Buah Dalam Pot. Hal terakhir adalah penanaman bibit. Proses penanaman bibit ke dalam pot hampir sama dengan penanaman ke tanah. Proses penanaman dilakukan di tempat teduh. Campur bahan media tanam menjadi satu. Masukkan pecahan genting atau styrofoam ke dasar pot. Setelah itu, masukkan media tanam hingga sepertiga bagian pot. Keluarkan bibit tanaman dari polybag dengan cara menyobek polybag. Usahakan tanah yang melekat pada akar tanaman tidak terlepas. Masukkan bibit ke dalam pot dan pastikan bibit berdiri tegak lurus. Isi bagian yang masih kosong di dalam pot dengan media tanam hingga setinggi 1-2 cm dari bibir pot, lalu padatkan. Siram media tanam dengan air secukupnya. Pasang kayu penyangga dan ikatkan batang ke penyangganya agar tanaman berdiri tegak.Tempatkan tanaman selama 1 minggu di tempat teduh untuk proses adaptasi.

Informasi lebih lanjut bisa klik Bibit Buah.

Lihat video Bibit Tanaman Buah.

Back to Home.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s